Senin, 09 Juli 2012

Koleksi kata-kata mutiara


Kata Kata Mutiara Terbaik

 

Janganlah mencari Tuhan karena anda membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan karena anda tahu bahwa Dia lah jawaban yang anda butuhkan.

Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan.

Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata.
Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Harapan tinggallah harapan jika tidak disertai tindakan, impian tinggallah impian jka tidak selaras dengan kemampuan.
Hanya karena kamu mendengar apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa menghakiminya. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya.

Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Kelakukan kita terhadap kehidupan, menentukan sikap kehidupan terhadap kita.
Matahari yang sebesar itu pun perlu bulan untuk bisa menerangi setiap sudut bumi.

Seseorang tak akan pernah bisa mencintai Anda dengan tulus dan apa adanya, jika Anda selalu menyembunyikan kekurangan Anda darinya.
Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

Saat anda mendapatkan yang biasa ketika mendambakan yang terbaik, bersyukurlah, karena anda tidak mendapatkan yang terburuk.
"Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka"

Melihat kebelakang akan membawa kejelasan di depan. Belajar dari kesulitan dulu akan membawa berkah sekarang dan nanti.
Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, Anda harus tahu siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana Anda ingin pergi dan mengapa Anda ingin sampai di sana.

"Keyakinan adalah percaya dengan apa yang tidak kita lihat, dan upah dari keyakinan adalah melihat apa yang kita yakini."
Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.

Inti dari kebahagiaan adalah kumpulan kebahagiaan dari hal-hal kecil.
Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta."

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dimana setiap menit hidup dilalui dengan cinta, dan rasa syukur.
Jangan takut akan bayangan, karena bayangan berarti ada suatu cahaya yang bersinar di dekatnya.

Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah sendiri, Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.
"Manusia seperti puluhan kolam, masing-masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama."

"Kebijaksanaan adalah pemahaman nilai-nilai abadi dan nilai-nilai hidup."
"Kebaikan adalah lebih penting daripada kebijaksanaan, dan menyadari hal ini adalah awal dari kebijaksanaan."

Bijaksana adalah kumpulan dari perjalanan hidup kita. Kebijaksanaan tidak bisa dicari, tidak bisa diberikan, dan tidak bisa dibagikan. Kebijaksaan adalah diri kita sendiri.
Jika anda merasa pendapat anda tidak didengar, ketahuilah, sebenarnya anda tengah belajar untuk menghargai.

Setiap kejadian-kejadian kecil hidup kita adalah bagian dari harmoni total alam semesta, semuanya sudah ada yang mengatur dengan sempurna. Jalanilah hidup apa adanya.
Orang Bijak adalah orang yang menyimpan kebijakannya untuk dirinya sendiri.

Bicaralah dari hati dan dengan hati, karena hati bisa mendengar lebih tajam daripada telinga.
Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya layang-layang yang putus benang yang hanyut oleh angin.

Jika anda merasa tidak memiliki hal yang berharga, ketahuilah, anda memiliki hal yang tak ternilaikan, yaitu senyuman.
Jika anda melalui hidup anda tanpa masalah, ketahuilah, anda melewatkan masa terindah hidup anda.

Berjalan lah seperti kau tak membutuhkan uang, mencintailah seperti kau tak pernah terluka, berdansalah seperti tak ada orang yang memperhatikan.
Saat kau berpikir tentang orang yang cantik dan tampan, pikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka.

Berbuat baik pada orang lain lebih sulit daripada berperang melawan penjajah.
Mengucapkan Maaf hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pemberani.

Anda harus jadi ulat terlebih dahulu jika ingin menjadi kupu-kupu
Kekuatan bukanlah tentang memukul sekuat tenaga, tetapi tentang ketepatan sasaran.

Kemenangan adalah bagian terkecil dari sebuah pertandingan.
Pemenang bukannya tak pernah gagal, tetapi tidak pernah menyerah.

Tuhan telah memberikan kita Ikan, tinggal kita yang harus memgail untuk mendapatkannya.
Keindahan sejati tak bisa dilihat oleh mata, hanya hati yang mampu merasakan keindahan sebenarnya.

Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun Waktu adalah keabadian bagi yang mereka mampu bersyukur.
Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Fokuslah pada kelebihan kalian, jangan fokus pada kekurangan kalian.

Jika anda telah berusaha untuk mengubah sesuatu namun tetap tak berhasil, cobalah untuk mengubah pandangan anda.

Melepaskan orang yang di cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru bagi hatimu.

Ketika anda tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.
Jangan terlalu lama menangisi apa yg telah terjadi. Hal yg kamu tangisi saat ini mungkin hal yang akan kamu syukuri suatu saat nanti.

Jika kamu meninggalkan seseorang, berikanlah alasan. Tak ada yg lebih menyakitkan daripada ditinggalkan tapi tak ada penjelasan.
Dalam hidup, anda tak akan selalu mendapatkan apa yang paling anda inginkan, terkadang anda hanya mendapat pelajaran yang sebenarnya lebih anda butuhkan.


Read More …

150 Teaching methods


150 Teaching Methods


  1. Lecture by teacher (and what else can you do!)
  2. Class discussion conducted by teacher (and what else!)
  3. Recitation oral questions by teacher answered orally by students (then what!)
  4. Discussion groups conducted by selected student chairpersons (yes, and what else!)
  5. Lecture-demonstration by teacher (and then what 145 other techniques!)
  6. Lecture-demonstration by another instructor(s) from a special field (guest speaker)
  7. Presentation by a panel of instructors or students
  8. Presentations by student panels from the class: class invited to participate
  9. Student reports by individuals
  10. Student-group reports by committees from the class
  11. Debate (informal) on current issues by students from class
  12. Class discussions conducted by a student or student committee
  13. Forums
  14. Bulletin boards
  15. Small groups such as task oriented, discussion, Socratic
  16. Choral speaking
  17. Collecting
  18. Textbook assignments
  19. Reading assignments in journals, monographs, etc.
  20. Reading assignments in supplementary books
  21. Assignment to outline portions of the textbook
  22. Assignment to outline certain supplementary readings
  23. Debates (formal)
  24. Crossword puzzles
  25. Cooking foods of places studied
  26. Construction of vocabulary lists
  27. Vocabulary drills
  28. Diaries
  29. Dances of places or periods studied
  30. Construction of summaries by students
  31. Dressing dolls
  32. Required term paper
  33. Panel discussion
  34. Biographical reports given by students
  35. Reports on published research studies and experiments by students
  36. Library research on topics or problems
  37. Written book reports by students
  38. Flags
  39. Jigsaw puzzle maps
  40. Hall of Fame by topic or era (military or political leaders, heroes)
  41. Flannel boards
  42. Use of pretest
  43. Gaming and simulation
  44. Flash cards
  45. Flowcharts
  46. Interviews
  47. Maps, transparencies, globes
  48. Mobiles
  49. Audio-tutorial lessons (individualized instruction)
  50. Models
  51. Music
  52. Field trips
  53. Drama, role playing
  54. Open textbook study
  55. Committee projects--small groups
  56. Notebook
  57. Murals and montages
  58. Class projects
  59. Individual projects
  60. Quizdown gaming
  61. Modeling in various media
  62. Pen pals
  63. Photographs
  64. Laboratory experiments performed by more than two students working together
  65. Use of dramatization, skits, plays
  66. Student construction of diagrams, charts, or graphs
  67. Making of posters by students
  68. Students drawing pictures or cartoons vividly portray principles or facts
  69. Problem solving or case studies
  70. Puppets
  71. Use of chalkboard by instructor as aid in teaching
  72. Use of diagrams, tables, graphs, and charts by instructor in teaching
  73. Use of exhibits and displays by instructor
  74. Reproductions
  75. Construction of exhibits and displays by students
  76. Use of slides
  77. Use of filmstrips
  78. Use of motion pictures, educational films, videotapes
  79. Use of theater motion pictures
  80. Use of recordings
  81. Use of radio programs
  82. Use of television
  83. Role playing
  84. Sand tables
  85. School affiliations
  86. Verbal illustrations: use of anecdotes and parables to illustrate
  87. Service projects
  88. Stamps, coins, and other hobbies
  89. Use of community or local resources
  90. Story telling
  91. Surveys
  92. Tutorial: students assigned to other students for assistance, peer teaching
  93. Coaching: special assistance provided for students having difficulty in the course
  94. Oral reports
  95. Word association activity
  96. Workbooks
  97. Using case studies reported in literature to illustrate psychological principles and facts
  98. Construction of scrapbooks
  99. Applying simple statistical techniques to class data
  100. Time lines
  101. "Group dynamics" techniques
  102. Units of instruction organized by topics
  103. Non directive techniques applied to the classroom
  104. Supervised study during class period
  105. Use of sociometric text to make sociometric analysis of class
  106. Use of technology and instructional resources
  107. Open textbook tests, take home tests
  108. Put idea into picture
  109. Write a caption for chart, picture, or cartoon
  110. Reading aloud
  111. Differentiated assignment and homework
  112. Telling about a trip
  113. Mock convention
  114. Filling out forms (income tax, checks)
  115. Prepare editorial for school paper
  116. Attend council meeting, school boar meeting
  117. Exchanging "things"
  118. Making announcements
  119. Taking part (community elections)
  120. Playing music from other countries or times
  121. Studying local history
  122. Compile list of older citizens as resource people
  123. Students from abroad (exchange students)
  124. Obtain free and low cost materials
  125. Collect old magazines
  126. Collect colored slides
  127. Visit an "ethnic" restaurant
  128. Specialize in one country
  129. Follow a world leader (in the media)
  130. Visit an employment agency
  131. Start a campaign
  132. Conduct a series
  133. Investigate a life
  134. Assist an immigrant
  135. Volunteer (tutoring, hospital)
  136. Prepare an exhibit
  137. Detect propaganda
  138. Join an organization
  139. Collect money for a cause
  140. Elect a "Hall of Fame" for males
  141. Elect a "Hall of Fame" for females
  142. Construct a salt map
  143. Construct a drama
  144. Prepare presentation for senior citizen group
  145. Invite senior citizen(s) to present local history to class including displaying artifacts (clothing, tools, objects, etc.)
  146. Prepare mock newspaper on specific topic or era
  147. Draw a giant map on floor of classroom
  148. Research local archaeological site
  149. Exchange program with schools from different parts of the state
  150. In brainstorming small group, students identify a list of techniques and strategies that best fit their class.


Read More …